Kamis, 17 Mei 2012

Galaxy Mini 2 Penerus Samsung Galaxy Mini

Galaxy Mini 2 Penerus Samsung Galaxy Mini - Jika sebelumnya Samsung membidik entry level dengan seri Mini-nya, Samsung Galaxy Mini 2 S6500 bisa dikatakan sebagai penyempurnaan atau penerus dari Samsung Galaxy Mini edisi pertama. Yang membedakan dari keduanya adalah Samsung Galaxy Mini 2 mengadopsi layar yang sedikit lebih luas ( hanya berbeda 0,13 inci), design yang sedikit berbeda, serta ketebalan yang lebih tipis. Peningkatan yang paling terlihat ada pada sisi penggunaan processor, memory storage, serta OS nya. Seperti apa performa Samsung Galaxy Mini 2 yang berjuluk Jena ini, mari kita simak ulasan dari Androidtan berikut ini :

Desain Samsung Galaxy Mini 2
Galaxy Mini 2 memiliki desain yang lebih membulat dibanding Samsung Galaxy Mini, dengan kombinasi tombol depan malah mirip seperti Samsung Galaxy Ace Plus S7500. Secara umum desain keempat sudutnya membulat dengan terkesan mungil. Terdapat tombol navigasi dibawah layar, dipait oleh 2 softkey menuju ke Setting dan Back. Terdapat hotswap MicroSD  dan tombol volume disisi kanan Samsung Galaxy Mini 2. Sedangkan disisi kiri terdapat tombol penguncian, pada bagian bawah terdapat port microUSB. Mengesankan Trendi saat Anda menilik komposisi warna pada casing Samsung Galaxy Mini terbaru ini. Meskipun dominasi material plastik solid, tetap nyaman digunakan. Terdapat extra casing di kotak penjualan Samsung Galaxi Mini 2 S600, Anda dapat flexibel memilih warna kuning atau abu-abu gelap.

Samsung Galaxy Mini 2

Layar dan Interface Samsung Galaxy Mini 2
Samsung Galaxy Mini 2 S6500 dibekali dengan layar sentuh HVGA TFTF berukuran 3,3 inci. Dukungan Super Screen AMOLED dan multitouch, memberikan pengalaman dan input text yang cukup menyenangkan di handphone ini. Samsung Galaxy Mini 2 dilengkapi dengan sistem operasi Android Gingerbread dan antarmuka TouchWiz yang intuitif saat membuka beragam halaman menu.

Internet dan Koneksi Samsung Galaxy Mini 2 S6500
Terdapat beragam fitur koneksi yang lumayan lengkap di Samasung Galaxy Mini 2, bahkan hingga kemampuan barbagi WiFi hingga ke beberapa perangkat. Proses transfer data dan pairing berjalan lancar tanpa kendala. Tak hanya itu, kelebihan Samsung Galaxy Mini 2 yang lain adalah dilengkapi dengan USB 2.0 yang mendukung koneksi cepat untuk transfer file dengan mudah dan selain itu juga tersedia Bluetooth v 3.0+ yang menawarkan koneksi nirkabel kecepatan tinggi kepada peralatan lain seperti headset, printer, PC dan perangkat lainnya.

Perangkat Hardware
Dengan prosesor 800MHz yang mampu menangani banyak fungsi dan aplikasi dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir prosesornya akan mampu merespon dengan cepat dan ber-multitasking. Selain itu terdapat juga fungsi WiFi dan HSDPA untuk kepentingan internet di smartphone ini. Fungsi internet di Samsung Galaxy Mini 2 sudah bisa mengakomodir HSDPA dengan speed hingga 7.2 Mbps.

Kamera dan Video Samsung Galaxy Mini 2
Kamera yang digunakan oleh Galaxy Mini 2 adalah kamera bawaan Samsung biasa, kualitas foto dalam ruangan masih terlihat agak buram, namun hasil foto agak lebih baik setelah dilakukan diluar ruangan. Sedangkan pada video player, kualitas rekaman videonya dengan resolusi VGA, cukup baik dan dapat meminimalisir efek patah-patah.

Audio Galaxy Mini 2
Samsung Galaxy Mini 2 S6500 dilengkapi dengan Radio FM dengan dukungan RDS untuk menampilkan ragam informasi dari radio atau lagu yang sedang on-air. Bila ingin mendengarkan musik, cukup plug-in headset 3,5 mm audio jack. Tampilan pemutar musiknya tidak jauh dengan Samsung Galaxy Series lainnya. Terdapat setting music equalizer yang tergolong lengkap didalamnya. Selain bekerja multitasking, kualitas audio nya kuat dan bulat (tidah pecah) meski volumenya diposisikan maksimal.

Harga Samsung Galaxy Mini 2 S6500 aka Jena
Galaxy Mini 2 ini dijual dengan harga Rp 2.000.000,-. dan sudah termasuk bonus casing didalam paket penjualannya.

Kesimpulan
Samsung Galaxy Mini 2 mungkin akan mengikuti jejak sukses seri pendahulunya yaitu Samsung Galaxy Mini, yang sudah terlebih dahulu dirilis setahun yang lalu. Samsung Galaxy Mini 2 yang juga memiliki seri S6500 Jena adalah versi update dari Samsung Galaxy Mini dengan penambahan beberapa fitur yang lebih baik. dibanderol dengan harga yang rasional , dan kualitas produk yang prima, handphone ini bisa direkomendasikan bagi Anda pecinta Android berbudget terbatas.

Sekian pembahasan tentang Galaxy Mini 2 Penerus Samsung Galaxy Mini. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi terpercaya. Jika ingin informasi lain tentang Samsung Galaxy, silahkan baca juga : Daftar Harga Samsung Galaxy Series Mei 2012.

Author : Androidtan
Search Keyword : samsung galaxy mini 2, galaxy mini 2, samsung galaxy mini, samsung galaxy mini 2 s6500.

6 comments:

  • Faizal Indra kusuma says:
    17 Mei 2012 pukul 08.47

    Kerennnn

  • Unknown says:
    17 Mei 2012 pukul 11.45

    Faizal Indra @ pasti keren donk mas, kan handphone terbaru :)

  • Faizal Indra kusuma says:
    17 Mei 2012 pukul 22.40

    Ahahahah, beliin gan! :P

  • tanosutarno says:
    23 Mei 2012 pukul 01.12

    csmera ada flash light.. gak

  • Unknown says:
    26 Mei 2012 pukul 23.26

    Faizal @ Ntar kalo udah ada rezeky , kita beli masing masing ya :)

    Tano Sutarno @ iya neh mas, Galaxy Mini 2 belum ada kamera Flash Light nya :(

  • tegardiaz says:
    20 Juli 2012 pukul 15.48

    Seruuuuu

Posting Komentar

Please Comment ! This Is DOFOLLOW Blog
No Sara
No Porn
No Live Link, Thanks!

NewsAlloy button